Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Bookmark and Share
PUTIKU.COM - Bisnis Online akhir - akhir ini mulai banyak diminati, Itu juga dikarenakan susahnya mencari pekerjaan dan semakin sedikitnya peluang kerja yang diberikan kepada masyarakat. Karena itu banyak diantaranya memilih untuk berbisnis online. Tapi, bagi pemula untuk memulai sebuah bisnis online itu tak semudah apa yang dibayangkan karena belum tau bagaimana caranya memulai dan menjalankannya. Banyak dari mereka yang terjebak pada lubang hitam penipuan berkedok bisnis online.

Pada dasarnya bisnis online adalah bisnis real seperti yang ada pada kehidupan nyata, seperti jual-beli barang atau jasa dan tentunya bisnis online sudah memiliki pasar tersendiri yang saling membutuhkan. Jadi, intinya bisnis online yang benar-benar menghasilkan adalah bisnis yang bisa dinalar sistem kerjanya seperti bisnis di dunia nyata. Yaitu jika ada timbal balik yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak pada suatu sistem, misalnya : penjual-pembeli, publisher-advertiser, dll.
Berikut ini ada beberapa contoh bisnis online yang profitable.

1. Blogging
Bloggin adalah salah satu langkah yang utama untuk para pemula Bisnis Online untuk memulai usahanya berbisnis online. Dengan menulis sesuatu hal yang bermanfaat dan memasang iklan di Blog dan mendapatkan keuntungan dari setiap iklan yang dipasang di Blog.

2. Toko Online
Toko Online juga salah satu cara memulai bisnis internet dengan mudah. Yaitu hanya menjual barang yang biasanya dijual di dunia nyata melalui Internet. tetapi, pembeli akan melihat foto produk yang anda tawarkan pada halaman web tertentu, dan nantinya jika pembeli tertarik dan membeli barang tersebut dari anda. Kemudian anda mengirim barang tersebut pada jasa ekspedisi yang ada di Indonesia seperti POS Indonesia, TIKI, JNE.

3. Menjual Produk Digital
Product digital itu seperti Ebook, Theme WP, Plugin, Tools, Desain Grafis dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, jika si pembeli tertarik dengan produk yang anda tawarkan dan sudah membayar maka dengan instan pembeli dapat mendapat produk yang anda tawarkan tersebut, tanpa susah payah memikirkan untuk pengiriman barang.

4. Menjadi Affiliate
Bisnis ini lumayan lebih simple daripada yang lain, karena anda tidak perlu waktu lama untuk memulai bisnis ini. dengan mempromosikan produk orang lain melalui blog atau media sosial, dan nantinya akan mendapatkan komisi pada setiap penjualannya sama halnya dengan menjadi sales pada suatu perusahaan.

Itulah beberapa pilihan untuk berbisnis online dan pastinya anda harus menekuni salah satu dari semua yang ada diatas. Mulai terlebih dahulu dengan apa yang anda anggap mudah, anda bisa mencari tau lebih dalam tentang bisnis online.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment