Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Bookmark and Share
Mata yang indah dan sehat tentu menjadi daya tarik tersendiri. Namun jika mata tidak dirawat dan juga akibat seringnya begadang maka disekitar mata akan menjadi hitam dan membentuk lingkaran gelap serta berkantung. Yang Sering disebut dengan mata panda, yaitu kelainan kulit disekitar mata yang disebabkan oleh seringnya begadang sehingga kebutuhan tidur tidak tercukupi, dengan demikian wajah terlihat kusam dan lelah. Mata yang seperti ini tentunya bukan yang diinginkan pada setiap orang karena dapat mengganggu penampilan.

Berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan kantung mata, yaitu:

1. Menggunakan Bengkoang
Bengkoang memiliki kandungan air yang bisa membuat kulit menjadi segar, dan juga kaya akan Vitamin B1 dan Vitamin C. Caranya yaitu, Bengkoang diparut lalu tempelkan pada lingkar mata yang hitam, tunggu hingga 15 menit, lalu setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
2. Menggunakan Mentimun
Mentimun juga dapat menghilangkan lingkaran hitam dan kantuung pada mata. Caranya cukup mudah, ambil mentimun kemudian iris tipis, setelah itu masukkan kedalam lemari es. Kompreskan irisan mentimun tersebut pada mata hingga 15menit.
3. Menggunakan Kentang
Kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang terdapat pada Kentang, sangat baik untuk meringankan peradangan atau implasi sehingga dapat mengatasi kulit yang memerah. maka dari itu Kentang dapat dibuat sebagai masker untuk lingkaran mata yang hitam, tetapi hanya dapat membantu menyamarkan lingkaran hitamnya saja.
Caranya yaitu parut Kentang dan bungkus parutan kentang dengan kain tipis lalu kompreskan pada lingkaran mata yang hitam, tunggu sampai 30 menit. Kemudian angkat dan bilas dengan air hingga bersih bekas kompresan kentang tersebut.
4. Menggunakan Es Batu
Es Batu juga dapat mengurangi kantung mata tetapi yang bersifat ringan, Caranya, kompreskan Es Batu pada Kantung mata pada saat sebelum tidur siang atau malam, dengan melakukan sekitar 10 menit saja. Pada saat bangun tidur, mata akan terasa sejuk dan nyaman.
5. Menggunakan Bekas Kantong Teh Celup
Selain bisa menikmati tehnya ternyata kita juga bisa memanfaatkan bekas teh yang telah digunakan tersebut baik teh hijau maupun teh hitam. Karena kandungan yang ada didalam teh terdapat zat tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit.
Caranya ambil bekas kantong teh celup yang telah dipakai lalu masukan pada air dingin, dan dikompreskan pada lingkaran mata yang hitam selama kurang lebih 15 menit dipagi hari atau menjelang tidur.

cara diatas, tidak terlepas dari pola tidur yang sehat dan teratur, dengan Tidur yang cukup dan juga tidur yang nyaman. Gunakan dua buah bantal bila perlu, agar dapat menyangga kepala sehingga membantu menghentikan penumpukan aliran darah disekitar mata, yang dapat mengakibatkan lingkaran hitam dan kantung pada mata.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment