MANFAAT KOPI DALAM KEHIDUPAN SEHARI - HARI

Bookmark and Share
Si Hitam penghangat di pagi hari, itulah nama yang di sandang KOPI.
Biasanya kita membuat kopi untuk diminum atau dinikmati, namun ternyata banyak juga kegunaan lain, selain untuk diminum.
Yang kita ketahui selama ini, kopi yah... hanya untuk diminum. Tapi ternyata kopi dapat digunakan untuk sisi kecantikan hingga sisi kebersihan yang berguna dalam kehidupan kita sehari-hari

Berikut  Adalah Kegunaan Kopi  Selain Untuk Diminum :

Kulit
Biji kopi yang berwarna hitam yang mengandung alkaloid,asam buah, mineral yang berfungsi untuk kesehatan kulit. Selain itu kandungan asam linoleat pada kopi juga berkhasiat mencegah kulit keriput. Campurkan kopi bubuk pada body lotion agar kulit tampak lebih lembut dan indah.

Pengusir bau
Selain untuk kulit, Kopi juga bisa untuk menghilangkan yang bau tidak sedap didapur, cara meletakkan bubuk kopi dalam mangkuk pada daerah yang berbau tidak sedap.

Cuci tangan
Anda sering memasak???, setelah memasak pasti tangan kita berminyak, apalagi menumis atau menggoreng, Kopi juga bisa untuk menghilangkan minyak pada tangan setelah memasak. Dengan cara cuci tangan bersamaan dengan kopi, wah kayak sabun aja ni kopi

Mencuci piring
Setelah cuci tangan, lanjut dengan cuci piring. Kopi bisa juga untuk mencuci piring yang berminyak

Selulit
Jika anda punya Selulit, si hitam ini juga bisa untuk menghilangkannya. Cukup campurkan biji kopi dengan minyak pijat, kemudian aplikasikan pada kulit yang berselulit. Bahan tersebut ampuh menghilangkan selulit Anda.

Mengusir serangga
Untuk serangg juga bisa, caranya cukup sebarkan bubuk kopi pada area yang sering dipenuhi serangga, terutama semut.

Memperbaiki furnitur
Kopi dapat membantu menyamarkan bekas kerusakan pada furnitur. Caranya oleskan ampas kopi pada furniture, agar furnitur tampak seperti baru.

Rambut berkilau
Rambut yang berkilau sangat di dambakan bagi kaum hawa, apalagi dengan cara alami dan hemat. Para ahli mengatakan bahwa kopi adalah salah satu rahasia rambut indah. Caranya cukup mudah, siramkan kopi pada rambut yang basah, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Pewarna alami
Untuk menghias dekorasi peralatan rumah seperti piring, Mug, Mangkuk dan yang lainya, kita bisa gunakan kopi sebagai pewarna, terutama pada warna coklat, karena Kopi sebagai perwarna yang alami.

Menyuburkan tanaman
Kandungan nitrogen yang ada didalam bubuk kopi mampu membuat tanaman seperti bunga mawar bisa lebih subur. Dengan cara taburkan bubuk kopi pada bot bunga tersebut

Mengurangi debu
Untuk mengurangi debu pada saat membersihkan abu sisa pembakaran, caranya sebarkan bubuk kopi pada abu tersebut.

Melindungi taman
Agar binatang peliharaan menjauhi kebun kesayangan, Anda juga bisa mencampurkan bubuk kopi dan kulit jeruk di sekitar taman.

Semir alamiah
Pigmen natural yang terdapat pada kopi adalah semir alamiah yang dapat digunakan untuk menyemir kain, kertas, dan juga rambut Anda. Coba saja basahi sehelai kertas dengan air rebusan kopi, atau rendam sehelai kain dalam kopi panas. Memang warna yang Anda ingin tidak akan cepat terlihat, namun bila proses ini diulangi beberapa kali, Anda akan melihat hasilnya. Namun, semir alamiah ini akan lebih baik jika digunakan untuk barang-barang yang tidak sering dicuci.

Pupuk
Bubuk kopi adalah bahan alami untuk membuat pupuk kompos dan menyuburkan tanaman.

Semoga bermanfaat. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment